Sunday, December 13, 2009

Buku The 7 Islamic Daily Habits



Judul buku : The 7 Islamic Daily Habits
Penulis : Harjani Hefni, MA
Tebal : 367 Halaman; 23,5 cm

Tidak ada satu surat pun yang diturunkan Allah SWT, baik dalam Taurat, Injil maupun Al Quraan yang menandingi kehebatan tujuh ayat di surat Al Fatihah ini.

Minimal 17 kali sehari Ia berlabuh di hati dan terucap di lisan kita, tentunya pengulangan ayat tersebut sarat makna. Jika dipahami dan diinternalisasi secara benar, tujuh ayat ini pasti akan melahirkan generasi yang hebat sebagaimana telah hadir pada generasi awal.

Penulis buku ini mengajak kita agar menjadikan tujuh ayat itu sebagai habits untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. Buku ini sangat baik dibaca oleh seluruh kalangan kaum muslimin.
(KH. Prof. Dr. Didin Hafidhuddin, Msc.)


SEKILAS PROFIL PENULIS
Harjani Hefni, adalah dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak. Menyelesaikan Pendidikan Dasar di tempat kelahiran Paloh, Kabupaten Sambas, lalu Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah di Singkawang Kalimantan Barat. Setelah itu pendidikan Sarjana (S-1) diselesaikan di Fakultas Dakwah dan Ushuludin, Islamic University of Madina, Saudi Arabia, tahun 1995. Kemudian menyelesaikan Pendidikan Pasca Sarjana (S-2) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2004, Program Studi Dakwah dan Komunikasi. Kini , penulis tengah menyelesaikan program S-3 di UIN Syarif Hidayatullah dalam program studi yang sama. Beberapa karya ilmiah yang pernah dihasilkan dan dipublikasikan adalah; Prinsip Prinsip Islam untuk kehidupan, sebagai penerjemah, diterbitkan oleh LP2SI Al-Haramain, Jakarta, tahun 1998, kontributor terjemah Tafsir Fi Dzilal al-Qur’an, Gema Insani Press, tahun 2003, editor Buku Metode Dakwah, prenada Media, 2004,pengarang buku Renungan al-Ma’tsurat, Global Media, 2003, dan pengarang buku Pengantar Sejarah Dakwah, Prenada Media, 2007. Selama Studi di Jakarta, penulis pernah menjadi Direktur Rahmat Semesta, Center for Dakwah, Education,Law,Social, and Economic Studies, aktif di Pengurus Ikatan Dai Indonesia (PP-IKADI), dan Konsultan pada Syari’ah Consulting Center Jakarta. Kini, penulis kembali berdomisili di POntianak,aktif sebagai pengajar,penulis sekaligus trainer dan memimpin Lembaga Bina Insan Khatulistiwa (LABBAIK)

No comments:

Post a Comment